Deskripsi Bekicot (Achatina fulica)


Habitat, biasanya hidup di air tawar
Morfologi, memiliki ginjal, usus, ventriculum, pruviculum, rongga mantel, tentakel pendek, mulut, kelenjar ludah, ganglion otak, kaki, crap, penis, anus, quiduct, vas deferens, bagian-bagian ini ,memiliki funsi masing-masing.

Ilustrasi

Anatomi, telah meimiliki organ-organ yang telah lengkap dalam membantu proses metabolismedi dalam tubuh, diantaranhya telah terdapat sistem sikulasi, system ekskresi, system respirasi, dan system repruduksi. Jenis hewan ini memiliki cangkang yang tersusun atas tiga lapisan racteus, lapisan parematik dan lapisan periostrakum. Pada lapisan cangkang prismatic tersusun dari Kristal CaCO3yang berbentuk prismadalam susunanprotein dan dihasilkan oleh mantel.

Fisiologi

  • Pencernaan
Makanan siput terutama tumbuhan yang dipotong oleh rahang zat tanduk, selanjutnya radula. Kelenjar ludah yang terletak disekitar crapbukan mengalirkan sekresi melalui saluran kelenjar dalam rongga mulut. Esophagus sebagai saluran penghubung antara rongga dan crap ke lambung. Kelenjar pencernaan meliputi hati dan pancreas.

  • Reproduksi
Ada diastaus dan monociaus pada monociaus alat kelamin jantan dan Bettina pada suatu hewan. Kaplasi antara dua hewan adalah perlu untuk pembuahan. Avatestis itu menghasilkan sperma yang dihasilkan melalui vas deferensia dan akhirnya masuk ke vagina hewan lain dengan perentara penis. Sel telur juga dihasilkan oleh quatestis dibawa melalui saluran hermaproditus, kemudian keuterus lalu ke oviduct dan dibuahi sperma hewan lain.

Ciri khas

  1. Memiliki dua tentakel
  2. Tubuhnya dilindungi cangkang
  3. Berjalan merayap
  4. Jalannya sangat lambat

Klasifikasi
Kingdom : animalia
Phylum : Molusca
Kelas : Gastropoda
Ordo : Apestrabranchis
Famili : Achatinidae
Genus : Achantina
Spesies : Achantina funica

Ditulis Oleh : Unknown ~ Biologijie

Surahman Basri Anda sedang membaca artikel berjudul Deskripsi Bekicot (Achatina fulica) yang ditulis oleh BIOLOGY SMART yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BIOLOGY SMART

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top