Interaksi antara Komponen Biotik dan Abiotik

Interaksi antara komponen biotik dan abiotik - Apabila kamu menanam bunga di pot, maka agar tanamanmu tumbuh dengan baik kamu harus rajin menyiramnya, mengapa? Karena tanaman membutuhkan air. Apakah semua makhluk hidup membutuhkan air? 

Interaksi antar komponen biotik dan abiotik

Coba, ingat kembali ciri-ciri makhluk hidup yang telah kamu pelajari. Air adalah komponen abiotik sehingga jelas bahwa makhluk hidup membutuhkan komponen abiotik untuk kelangsungan hidupnya. Komponen abiotik apa saja yang dibutuhkan makhluk hidup untuk kelangsungan hidupnya? Apakah komponen biotik jugamemengaruhi komponen abiotik?

Tumbuhan yang besar dengan akar-akar yang kuat dan daun yang rimbun dapat membantu mencegah terjadinya erosi. Cacing tanah membuat rongga-rongga di dalam tanah dan memakan humus sehingga kotoran cacing masih mengandung humus yang menyuburkan tanah.

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Biologijie

Surahman Basri Anda sedang membaca artikel berjudul Interaksi antara Komponen Biotik dan Abiotik yang ditulis oleh BIOLOGY SMART yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BIOLOGY SMART

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top