Struktur dan Fungsi Batang

Struktur dan Fungsi Batang - Organ batang berfungsi untuk transportasi air dan zat makanan, perkembangbiakan vegetatif, dan menyimpan cadangan makanan.Berdasarkan bentuknya ada jenis batang herba (pada tanaman musiman)dan batang berkayu (pada tanaman tahunan). Berdasarkan jenis biji yang dihasilkan ada batang monokotil dan batang dikotil.

Batang Tumbuhan

Susunan organ batang terdiri atas jaringan primer (terdapat pada batang monokotil maupun dikotil, untuk pertumbuhan tinggi batang)dan jaringan sekunder (hanya terdapat pada batang dikotil, untuk pertumbuhan membesar).

Jaringan primer monokotil terdiri atas epidermis, berkas pembuluh, empulur dan .sklerenkirn. Jaringan primer dikotil terdiriatas epidermis, korteks, xylem, floem dan kambium. Jaringan sekunder dikotil terdiri atas floem sekunder, xylem sekunder dan kambium gabus.

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Biologijie

Surahman Basri Anda sedang membaca artikel berjudul Struktur dan Fungsi Batang yang ditulis oleh BIOLOGY SMART yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BIOLOGY SMART

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top